Logo Dialeksis
Beranda / Indonesia-SEZ / KEK Arun Segera Beroperasi, Diproyeksikan serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

KEK Arun Segera Beroperasi, Diproyeksikan serap Puluhan Ribu Tenaga Kerja

Jum`at, 05 Oktober 2018 15:49 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh memastikan bahwa ketika KEK Arun beroperasi, akan mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja di Aceh.

"diproyeksikan akan menyerap 40.000 tenaga kerja dalam 10 tahun ke depan" tulis DPMPTSP Aceh dalam Siaran Persnya yang diterima media ini, Jumat (5/10).

Anggota Dewan Kawasan KEK Aceh yang juga sekda Lhokseumawe, Dr. Bukhari, A.Ks, juga turut menyampaikan pentingnya keberadaan KEK Arun Lhokseumawe  pada Sosialisasi KEK Arun Lhokseumawe di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Kamis (4/10).

"KEK Arun Lhokseumawe  sangat penting  keberadaannya untuk mengembalikan kejayaan ekonomi kota Petro Dollar." ujar Bukhari.

Selain itu, narasumber dari Sekretariat Nasional Dewan Kawasan KEK Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Bapak Audi, Dalam paparan rencana pengembangan KEK Arun Lhokseumawe Kemenkoperekonomian RI melihat bahwa KEK Arun Lhokseumawe sudah siap beroperasi.

"hanya tinggal pembangunan pagar kawasan. Ditargetkan KEK Arun Lhokseumawe dapat diresmikan pada semester II-2018, bulan Desember tahun ini." ujar audi,


Sosialisasi KEK Arun ini sendiri dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta yaitu kepala desa, ketua pemuda, dan mukim dalam desa di kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, desa dalam kecamatan Dewantara, Banda Baro, Sawang Para kepala SKPK terkait kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, dan unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Acara juga turut dihadiri oleh pelaku usaha eksisting dalam KEK. (Rel/AP)

Editor :
AMPONDEK

riset-JSI
Komentar Anda