Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Indonesia-SEZ / BUPP : Banyak Calon Investor yang Tertarik Investasi di KEK

BUPP : Banyak Calon Investor yang Tertarik Investasi di KEK

Jum`at, 05 Oktober 2018 16:50 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Banyak calon investor dikabarkan ingin berinvestasi di KEK. Hal ini disampaikan Mawardy Yusuf dari  Badan Usaha Pembangunan dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (BUPP KEK) Arun Lhokseumawe dalam paparanya pada Sosialisasi KEK Arun Lhokseumawe di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Kamis (4/10).

“sudah banyak calon investor yang ingin berinvestasi di KEK, semoga kendala dengan LMAN segera dapat dicari solusi. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak agar beberapa calon pelaku usaha segera berinvestasi di KEK” ujar mawardy.

 Disisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Aceh Utara yang mewakili Bupati Aceh Utara  juga menyampaikan bahwa untuk kesiapan penyiapan tenaga kerja pihaknya terus mempersiapkan skill tenaga kerja terampil melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

“seperti Dana Desa dapat digunakan untuk pelatihan life skill masyarakat” ujarnya

Dalam forum diskusi, para peserta mempertanyakan mengenai penyerapan tenaga kerja dalam KEK. Kepala Desa Blang Pulo menyatakan bahwa kepala desa dalam lingkungan KEK Arun Lhokseumawe dan sekitarnya mendukung sepenuhnya kelancaran KEK Arun, Imran selaku ketua pemuda Blang Pulo mengharapkan adanya pelibatan forum kepala desa dalam kecamatan Muara Satu (plus desa Ujong Blang) dalam perekrutan tenaga kerja, sehingga lebih merata. (REL/AP)


Editor :
AMPONDEK

Komentar Anda