Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / IKM / Disperindag Aceh Fokus Lakukan Pelatihan untuk UKM

Disperindag Aceh Fokus Lakukan Pelatihan untuk UKM

Selasa, 12 Maret 2019 22:00 WIB

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muhammad Raudhi.



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, fokus melakukan pelatihan kepada sejumlah pelaku Unit Usaha Kecil (UKM), sehingga hasil yang diproduksi tersebut bisa dipasarkan dengan baik.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Muhammad Raudhi, Selasa (12/3/2019) mengatakan, pelatihan yang dilakukan tersebut dilakukan agar nantinya para pelaku industri bisa tumbuh dengan baik.

(Baca juga: Ungkit Ekonomi Aceh dengan Menggunakan Produk Lokal)

“Pelatihan yang diberikan itu contohnya seperti ini, misalkan tentang bagaimana mengolah ikan bisa menjadi bakso, serta sejumlah pelatihan lainnya yang dilakukan agar para pelaku industri bisa berkembang dengan baik,” ujar Muhammad.

Muhammad menambahkan, selain itu pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak terkait, seperti Angkasapura, Pelindo, KSOP dan instasi lainnya untuk mendukung kegiatan ekspor dan impor.

(Baca juga: Kepala Disindag Aceh Bagi Cairan Pencuci Piring Mak Rah Pireng Kepada Staf)

Apabila proses ekspor telah berjalan dengan baik, maka seluruh barang yang telah dihasilkan oleh pelaku UKM, bisa mendapatkan pasar yang sesuai target dan tepat, sehingga tidak pelaku UKM yang mengalami kerugian.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Aceh, maka berbagai upaya telah kita lakukan agar hasil produksi yang ada di Aceh, bisa mendapatkan pasar yang sesuai dengan diharapkan,” tutur Muhammad. (AGM)

Editor :
Indri

Komentar Anda