Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / DKP Aceh Siap Majukan Konsep Emas Biru

DKP Aceh Siap Majukan Konsep Emas Biru

Selasa, 12 Maret 2019 16:30 WIB

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Cut Yusminar. (Foto: Facebook)

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, siap memajukan konsep Emas Biru untuk mendukung program Aceh Hebat. Apalagi kawasan maritim Aceh memiliki pengaruh yang besar.

Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Aceh Cut Yusminar, Selasa (12/3/2019) mengatakan, konsep emas biru tersebut merupakan program dari Dewan Ketahanan Nasional. Saat sekarang ini dari 23 kabupaten/kota di Aceh, 18 diantaranya memiliki laut yang strategis.

“Maka nantinya setiap kabupaten/kota di Aceh yang memiliki potensi laut yang strategis, harus memiliki produk unggulan, seperti di wilayah tengah Aceh ada budidaya ikan laut air tawar, begitu juga di wilayah utara dan timur Aceh ada budidaya ikan air payah dan juga lainnya,” ujar Cut Yusminar.

Cut Yusminar menambahkan, pengembangan konsep emas biru tersebut, nantinya juga akan mampu mendongkrak para pelaku Unit Usaha Kecil dan Menengah, serta membuka potensi perekonimian baru.

Apalagi nantinya akan dilakukan penguatan Industri Kecil dan Menengah, seperti penguatan industri benih-benih, pakan ikan dan industri pengolahan ikan. Dengan adanya home industri tersebut, bisa menampung tenaga kerja 5 sampai 10 orang.

“Kami siap menerapkan konsep emas biru yang diwacanakan oleh Dewan Ketahanan Nasional, apalagi maritim kita menyimpan potensi yang dan juga didukung penguatan idustri kecil dan unit usaha kecil,” tutur Cut Yusminar. (Agm)

Editor :
Indri

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda