Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Dunia / PBB: Stigma dan Diskriminasi Dorong Krisis AIDS dan Covid-19

PBB: Stigma dan Diskriminasi Dorong Krisis AIDS dan Covid-19

Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi AIDS. [Foto: Shutterstock]

DIALEKSIS.COM | Dunia - Program PBB untuk HIV dan AIDS (UNAIDS) memperingatkan stigma dan diskriminasi terhadap orang-orang yang terpinggirkan mendorong krisis AIDS dan Covid-19. Hal ini harus ditangani untuk mengakhiri apa yang disebut para pejabat sebagai pandemi ganda yang berkaitan.

Dalam sebuah laporan yang dirilis sebelum Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap 1 Desember, badan PBB itu meminta pemerintah untuk menempatkan mereka yang paling rentan sebagai prioritas dalam merespon pandemi.

Hampir 40 tahun sejak HIV/AIDS muncul. Sementara kemajuan dalam pengobatan penyakit telah dicapai, AIDS tetap menjadi ancaman kesehatan masyarakat. Tahun lalu UNAIDS melaporkan 1,7 juta orang terjangkit HIV dan 690 ribu meninggal.

Pejabat kesehatan melaporkan, tanggapan dunia untuk mengakhiri AIDS sebagai ancaman kesehatan masyarakat pada 2030 keluar dari jalurnya, bahkan sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Bagian dari strategi baru UNAIDS untuk menangani AIDS adalah mengarahkan dana untuk orang-orang yang paling berisiko. (VoA Ind)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda