Beranda / Berita / KPK Harap Tahun 2022 Jadi Momen untuk Siapkan Generasi Emas 2045

KPK Harap Tahun 2022 Jadi Momen untuk Siapkan Generasi Emas 2045

Sabtu, 01 Januari 2022 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengaku mempunyai cukup banyak harap di tahun 2022. Salah satunya, ia berharap 2022 bisa menjadi momen untuk menyiapkan para generasi emas untuk 2045. 

"2022 harus menjadi moment monumental untuk menyiapkan generasi emas 2045," kata Ghufron melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Ghufron, harus ada kesamaan visi, misi, serta komitmen bersama dengan seluruh pihak, khususnya bagi para pemimpin untuk menciptakan Indonesia yang bersih dari korupsi. 

"Kesatuan visi dan komitmen segenap bangsa khususnya para pemimpin untuk bernegara yang bersih dari korupsi, adalah mutlak yang harus kita galang dan gerakkan bersama," terangnya.

KPK sebagai institusi negara yang ditugaskan untuk memberantas korupsi, diharapkan Ghufron, bisa lebih sistematis dan bersatu padu bersama segenap bangsa dalam memerangi rasuah "Tidak boleh ada yang tertinggal atau bahkan menikmati korupsi," imbuhnya. 

Ghufron menilai, hanya dengan bernegara bersih dari korupsi tujuan negara akan tercapai. Ia berpandangan keadilan dan kesejahteraan dalam bernegara bisa tercapai setelah terbebas dari korupsi.

"Oleh karenanya, KPK mengajak segenap elemen bangsa dalam semua level dan semua kapasitasnya untuk bahu membahu berperan serta dalam pemberantasan korupsi, pemberantasan korupsi harus menjadi gerakan sosial segenap bangsa di tahun 2022," pungkasnya. (Okezone)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda