Beranda / Berita / Aceh / Muslim Fasilitasi 60 UMKM di Lhokseumawe Berlatih Digital Marketing

Muslim Fasilitasi 60 UMKM di Lhokseumawe Berlatih Digital Marketing

Kamis, 08 September 2022 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - 60 Pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kota Lhokseumawe mengikuti pelatihan pemasaran digital (Digital Marketing) yang digelar Anggota Komisi XI DPR RI Muslim, S.HI., MM dari Fraksi Partai Demokrat dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia di Hotel Grand Sydney Lhokseumawe, Rabu (9/9/2022).

Tim Ahli DPR RI Firdaus Noezula kepada media mengatakan, pelatihan dilakukan untuk menciptakan ruang bagi pebisnis pemula agar bisa berkolaborasi di bidang pemasaran dan pemahaman tentang regulasi pemerintah terbaru.

“Sosialisasi peraturan dan kebijakan bagi UMKM ini, agar pelaku UMKM memahami aturan-aturan, sekaligus agar dapat menciptakan peluang kolaborasi bagi pebisnis pemula, sebab zaman sekarang tidak berbicara persaingan, tetapi kolaborasi,” kata Firdaus yang juga menjabat kepala Bakomstra DPD Partai Demokrat Aceh.

Sementara Asisten Deputi fasilitasi hukum dan konsultasi usaha Kemenkop UKM Eviyanti Nasution, pada kesempatan itu berharap UMKM di Kota Lhokseumawe terus bertumbuh untuk membantu perekonomian masyarakat Aceh.

“Kota Lhokseumawe punya potensi yang luar biasa, sehingga kehadiran UMKM harus menjadi modal awal kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemic covid-19,” ujar Eviyanti.

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi XI Muslim, SHi, MM pada kesempatan itu berharap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aceh terus belajar hal-hal baru untuk pengembangan usaha yang dirintis.

“Saya sangat mendukung pelaku usaha yang sudah memiliki keberanian untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, juga sangat berharap pelaku usaha belajar ilmu yang baru, semisal Internet Marketing seperti pelatihan yang dilaksanakan hari ini,” kata Muslim singkat.

Tampil sebagai pemateri Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Dr. Mariyudi, SE., MM dan praktisi Internet Marketing Muhammad Nasir, Senior Web Developer dan Owner OLG Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe T. Sofyanus. [Nukilan]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda