Caleg
Beranda / Berita / Aceh / Ini Hasil Perolehan Suara Tahap I Calon Rektor UNIMAL

Ini Hasil Perolehan Suara Tahap I Calon Rektor UNIMAL

Senin, 05 September 2022 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

[Foto: For Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Masa pemilihan rektor Universitas Malikussaleh (UNIMAL) periode 2022-2026 sudah memasuki tahapan pertama perolehan suara terhadap calon rektor UNIMAL.

Sebelumnya pada Jumat (26/8/2022) panitia sudah melakukan penjaringan dan didapatkan empat orang bakal calon rektor yang telah ditetapkan oleh Senat Universitas Malikussaleh pada Kamis (18/8/2022).

Adapun nama-nama calon Rektor Unimal ini terdapat 4 nama yaitu, Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, M.T., IPM., ASEAN ENG. dengan nomor urut 1, kemudian, Dr. Ir. Azhari, M. Sc., IPM., ASEAN Eng. dengan nomor urut 2. Selanjutnya, Dr. Mukhlis, S.H., M.H dengan nomor urut 3 dan Dr. Ir. Mawardati, M.Si dengan nomor urut 4.

Dalam pemilihan pertama yang dilaksanakan Senin (5/9/2022) pukul 09:30 WIB, Prof Herman Fithra mendapatkan perolehan suara sebanyak 39 suara dan berada di posisi pertama, disusul Dr Azhari dengan perolehan suara sebanyak 4 dan berada di posisi kedua.

Kemudian, Dr Mukhlis dengan peroleh 4 suara berada di peringkat ketiga dan terakhir Dr Mawardati dengan perolehan 1 satu suara berada di peringkat terakhir. Adapun perolehan suara tersebut jika ditotalkan 49 suara ditambah dengan suara ABSTAIN 1 suara.

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Unimal, Riyandhi Praza, M.Si mengatakan dari hasil pemilihan tahap pertama ini akan dikirimkan 3 nama untuk dilakukan proses rekam jejak oleh Kemdikbudristek.  

"Kemudian mengirimkan nama-nama itu ke senat untuk dilanjutkan tahapan pemilihan bersama suara menteri, nanti suara menteri ada 30 persen disana dari suara yang total hadir hari ini, jadi misalnya hari ini ada yang hadir 49 orang maka suara menteri 35% dari 49, kira-kira 18 suara," jelasnya saat dikonfirmasi Dialeksis.com, Senin (5/9/2022).  

Pihak panitia, akan segera melaporkan kepada Kemdikbudristek hasil laporan hari ini, sekaligus meminta jadwal kementerian untuk mengirimkan perwakilannya. 

"Karena pemilihan itu bersifat tentatif oleh panitia yang ditetapkan, sesuai dengan jadwal kementerian kapan mereka ada waktu untuk mengirimkan perwakilannya," jelasnya lagi. [nor]

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda