Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Mualem Ingin PAW Jerin Capah di percepat

Mualem Ingin PAW Jerin Capah di percepat

Kamis, 10 Januari 2019 17:22 WIB

Muzakir Manaf

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua DPA PA, Muzakir Manaf mengharapkan proses PAW kader Partai Aceh di DPRK Singkil di percepat, " Kenapa belum selesai juga, harap dipercepat," kata Muzakir Manaf atau akrab di sapa Mualem Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya Tamirudin Lingga, kader Partai Aceh di Kabupaten Aceh Singkil melakukan upaya hukum menolak di PAW, meski dirinya sudah di pecat dari Partai lokal terbesar di Aceh itu.

Upaya Tamirudin ini juga mendapat dukungan DPR Kabupaten Aceh Singkil, hal ini membuat geram Ketua DPA Partai Aceh. "kenapa belum selsai juga," sebut Mualem.

Sementara itu, Pimpinan DPRK Aceh Singkil, Yulihardin menyebutkan secara hukum, Tamiruddin berhak mengajukan gugatan, "sabar, kita tunggu ini berproses," sebut Yulihardin secara terpisah.

Tamiruddin menurut Yulihardin sudah menyampaikan surat gugatan kepada majelis Tuha Peut DPA Partai Aceh agar tidak di PAW. Surat tersebut diantar langsung oleh satf sekwan DPRK Aceh Singkil pada Senin, 7 januari 2019.

"DPA harus membalas surat tersebut agar bisa berproses seperti harapan Mualem, (Muzakir Manaf)," sebut Yulihardin.

DPRK Singkil menurut Yulihardin tidak bermaksud menghambat proses PAW Tamiruddin ke pada Jerin Capah, namun dirinya juga meminta Partai Aceh memahami ada proses yang harus di jalani dalam proses PAW tersebut. (j) 

Editor :
Jaka Rasyid

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda