Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Kapolres Inginkan Pileg dan Pilpres di Aceh Selatan Berlangsung Tertip

Kapolres Inginkan Pileg dan Pilpres di Aceh Selatan Berlangsung Tertip

Selasa, 08 Januari 2019 18:01 WIB


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Polres Aceh Selatan dan Panwaslih juga KIP Aceh Selatan menggelar rapat koodinasi penyelenggara pengawas dan peserta Pemilu tahun 2019 yang berlangsung di aula wira satya Mapolres Aceh Selatan Selasa (8/1/2019).

Pelaksanaan rapat koordinasi selain dihadiri Polres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107 Aceh Selatan yang diwakili Pasi Intel, Kapten Tajudin, Kabag Ops Polres Aceh Selatan,AKP Damri, SH, Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan Ipda Satria, Sekrestaris KIP Aceh Selatan Surya Darma, Ketua Panwaslih, Baiman Fadli,SH beserta komisioner Panwaslih dan komisioner KIP dan juga dihadiri kasatpol PP Rahmadtuddin.

Acara tersebut selain dihadiri para penyelenggara juga dihadiri masing masing ketua Partai Politik ataupun yang diwakili sebagai Peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Selatan.

Antara lain, Ketua Partai PKS, Ketua Partai Golkar,Ketua Partai PDI-P, Ketua Partai PA, Ketua Partai Garuda, Ketua Partai PKB, Ketua Partai PSI, Ketua Partai PAN, Ketua Partai Demokrat, Ketua Partai PPP, Ketua Partai PNA, Ketua Partai Gerindra, Ketua Partai Perindo dan Ketua Partai Hanura.

Acara ini langsung dibuka oleh Sdr Baiman Fadli,SH dalam kesempatan tersebut Ketua Panwaslih Aceh Selatan mengatakan dimana tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menyamakan persepsi serta menjelaskan tentang aturan-aturan dalam pelaksanaan kampanye Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Selatan.

Disamping itu juga Panwaslih juga menyinggung tentang APK (Baleho) para Caleg mau pun Parpol yang telah dipasang tidak sesuai aturan dan menghimbau kepada Parpol untuk menertibkan APK yang tidak sesuai dengan aturan tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bagai mana mekanisme pengurusan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) Kampanye seperti yang telah di sepakati beberapa waktu yang lalu.

"Saya berharap kepada para Partai Politik dan Caleg yang akan melaksanakan kampanye baik dialogis maupun terbuka agar jauh-jauh hari sudah memberitahukan kepada Pihak Kepolisian." kata Kapolres.  

Harapan Kapolres, Partai politik serta para Peserta Pilkada yang sama-sama menjaga solidaritas dan keamanan wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Disamping itu juga Kapolres Aceh Selatan menyampaikan, Polres Aceh Selatan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dijamin bersikap netral dan jika ada oknum anggota Polri Polres Aceh Selatan yang terindikasi terlibat dalam mendukung salah satu Parpol atau Caleg dan bahkan menjadi pendukung salah satu Presiden dimohon untuk dilaporkan kepada saya, sebut AKBP Dedy Sadsono,ST.

“Mari sama-sama kita Ciptakan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Aceh Selatan”. sebut Kapolres.(Yun)

Editor :
Jaka Rasyid

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda