Beranda / Berita / Aceh / Momen Idul Adha 1445 H, Kemenag Sabang Sembelih 10 Ekor Sapi

Momen Idul Adha 1445 H, Kemenag Sabang Sembelih 10 Ekor Sapi

Selasa, 18 Juni 2024 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di Rumah Potong Hewan Gampong Cot Ba'U dan pembagiannya dilaksanakan di Kankemenag Kota Sabang, Selasa (18/6/2024). [Foto: Humas Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Sabang - Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di Rumah Potong Hewan Gampong Cot Ba'U dan pembagiannya dilaksanakan di Kankemenag Kota Sabang, Selasa (18/6/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H Samsul Bahri SAg mengatakan penyembelihan hewan kurban ini adalah salah satu wujud ketaatan dan upaya para pegawai Kemenag Sabang dan keluarga untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian sosial.

"Alhamdulillah tahun ini ada 10 ekor sapi yang kita kurbankan, jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya berjumlah 7 ekor sapi. Melalui penyembelihan hewan kurban ini kita harapkan akan tercipta keharmonisan di dalam kehidupan, karena antara satu dengan yang lainnya saling peduli dan berbagi rizki," kata Samsul.

Dijelaskan Ketua Pelaksana Kurban Munawar SAg bersama Sekretaris Masri SAg bahwa semua sapi yang disembelih sudah melalui tahap pemeriksaaan guna memastikan sapi yang dikurbankan dalam keadaan sehat dan sudah cukup umur.

"Daging kurban ini akan kita bagikan kepada 700 orang. Di antara yang menerimanya adalah Pegawai PPNPN baik di Kantor, KUA, Madrasah, kemudian Yatim, Yatim Piatu Lingkungan Kankemenag Kota Sabang, Fakir Miskin di sekitar Kantor dan sejumlah gampong lainnya di Kota Sabang," jelas Munawar.

Dalam pelaksanaanya kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai yang ada di Kankemenag Kota Sabang, KUA Kecamatan dan Madrasah baik yang ASN maupun Non ASN.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda