dinsos
Beranda / Berita / Aceh / HUT RI ke-77, Rektor Unimal: Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

HUT RI ke-77, Rektor Unimal: Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rabu, 17 Agustus 2022 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof. Dr. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM. [Foto: Istimewa]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Tahun ini Republik Indonesia merayakan HUT ke 77 dengan tema "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT". 

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof. Dr. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM mengatakan, bahwa kemerdekaan ini adalah terbebasnya masyarakat Indonesia dari segala jenis penjajahan oleh bangsa lain.

Oleh karenanya, katanya, kemerdekaan yang direbut bersama para pendiri bangsa ini, harus terus di jaga bersama dalam bingkai NKRI.

"Perayaan HUT RI merupakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan meningkatkan nasionalisme serta momentum menghargai jasa para pahlawan," sebutnya kepada Dialeksis.com, Rabu (17/8/2022).

Lanjutnya, Prof. Herman menyampaikan, dapat dimaknai bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir dari perjuangan, tetapi awal perjuangan jati diri bangsa dalam bersaing secara global dengan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini. 

"Dunia berubah begitu cepat berubah dan tantangan berbangsa dan bernegara semakin kompleks dan berat. Oleh karena itu, diperlukan SDM yang unggul untuk menjawab tantangan dan ancaman tersebut, salah satunya melalui proses pendidikan," jelasnya.

"Ini juga merupakan momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan dan merawat toleransi sebagai wujub bangsa yang besar dan majemuk," pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda