dinsos
Beranda / Berita / Aceh / 6.665 Warga Aceh Timur Mengungsi Akibat Banjir

6.665 Warga Aceh Timur Mengungsi Akibat Banjir

Minggu, 02 Januari 2022 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Ilustrasi warga mengungsi akibat banjir. [Foto: Tempo/Prima Mulia] 


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Akibat banjir yang semakin meluas di Kabupaten Aceh Timur, menyebabkan satu rumah dilaporkan terbawa arus banjir. Dua balai pengajian rusak parah. Bahkan sebagian besar jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh juga terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi mengatakan, saat sekarang ini warga yang telah mengungsi sebanyak 6.665 orang, sedangkan 13 ribu lainnya masih bertahan di lokasi banjir.

“Hari ini banjir sudah merendam 14 kecamatan,” ujar Ashadi, Minggu (2/1/2022).

Ashadi menambahkan, bagi pengguna jalan juga untuk berhati-hati karena sejumlah badan jalan terendam banjir, Dua perahu karet bertugas mengevakuasi korban banjir selama dua hari terakhir dan pihaknya juga terlah berkordinasi dengan BPBA untuk tambahan perahu karet.

Kerusakan akibat banjir lainnya, dua jembatan di Kecamatan Indra Makmur, dan Kecamatan Idi dilaporkan rusak parah. Sedangkan jalan longsor sepanjang 10 meter terjadi di Kecamatan Bireuem Bayeum, Aceh Timur.

“Jalanan tertimbun longsor dan tidak bisa dilalui ada di Desa Alue Sentang dan Desa Buket Seuleumak, Kecamatan Bireuem Bayeum, Aceh Timur. Kita sedang berupaya mengakses lokasi itu untuk membuang tumpukan longsor sehingga bisa dilalui kembali,” tutur Ashadi.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda