dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Rangkul Kawula Muda Gabung Demokrat Aceh, Pangamat: Stimulus Pemantik Politik Elektoral

Rangkul Kawula Muda Gabung Demokrat Aceh, Pangamat: Stimulus Pemantik Politik Elektoral

Minggu, 02 Januari 2022 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora
Pengamat Politik dan Pemerintahan Aceh Fernanda, MA. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD DPD Demokrat Aceh, Muslim SHI MM terus melakukan konsolidasi dan rekrutmen susunan kepengurusan yang baru.

Beberapa nama dari kalangan Dayah dan Ulama sudah terkonfirmasi masuk ke dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat 2021-2026. 

Tak kalah menarik, Muslim juga merangkul sejumlah nama dari kalangan Seniman, Selebgram, Konten kreator, Musisi, Miss Grand Indonesia Aceh, Atlet Rugby Nasional, Fotografer, Model Pakaian Aceh, ikut mewarnai komposisi kepengurusan DPD Partai Demokrat Aceh 2021-2026 di bawah kepemimpinan Muslim.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik dan Pemerintahan Aceh Fernanda, MA mengatakan dalam memperluas jangkauan pemilih melalui rekruitmen pemuda atau ketokohan untuk bergabung ke Parpol memang menjadi pilihan belakangan ini.

"Tapi apakah efektif dan menghasilkan? Belum tentu. Mari kita lihat nanti di pesta demokrasi yang akan datang," ujar Fernanda kepada Dialeksis.com, Minggu (2/1/2021).

Fernanda menyarankan Muslim untuk memberi sentuhan khusus. Visi menggalang suara pemilih muda harus menjadi proyek jangka panjang dan harus memiliki road map dan strategi yang terukur.

Tak hanya itu, kata dia, Muslim juga perlu merespon aspirasi atau menyuarakan kepentingan anak muda. Merawat idealisme mereka dengan gagasan.

"Saya percaya dengan rekam jejak Pak Lem mampu menjawab tantangan ini. Terlepas dari hasil yang belum tampak, ini start yang bagus sekali dari Pak Lem sebagai stimulus untuk memantik anak muda Aceh agar pro aktif dalam merespon politik elektoral," pungkasnya. 

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda