Beranda / Berita / Aceh / 2000 Paket Sembako, Anwar Idris Dituding Beri Berita Hoaks!

2000 Paket Sembako, Anwar Idris Dituding Beri Berita Hoaks!

Selasa, 20 Juli 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ayah Ishak yusuf Ketua Konfederasi Serikat buruh Sejahtera Indonesia Aceh. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Pembagian 2000 paket sembako di Bireuen yang dilakukan oleh Anggota DPR-RI Drs.H Anwar Idris beberapa hari yang lalu mendapatkan reaksi dari tim pemenangan di Kabupaten Aceh Timur.

Dalam unggahan status di media sosial facebook Anwar Idris menyebutkan, dirinya membagikan paket sembako sebanyak 2000 paket yang tersebar di 8 Kabupaten/kota.

Sementara itu, Tim pemenangan Anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 dari PPP pada Pileg tahun 2019 berasal dari Kabupaten Aceh Timur mempertanyakan, pembagian paket sembako yang dibagikan oleh Anwar Idris karena disebutkan tidak ada penyaluran paket sembako kepada tim relawan di Aceh Timur.

Ayah Ishak Yusuf Koordinator Rumah Aspirasi anggota DPR-RI Anwar Idris untuk wilayah Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang kepada Media, Selasa (20/07/2021).

“Saya minta kepada saudara Anwar Idris jangan suka menyebarkan informasi bohong apalagi dipublik,” sebut Ayah Ishak.

Paket sembako yang disalurkan untuk 8 kabupaten/Kota, untuk wilayah Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang itu tidak ada atau bohong.

Akibat kebohongan yang disampaikan, telah menimbulkan reaksi dilapangan. Tim relawan banyak yang menelpon saya, mempertayakan persoalan pembagian paket sembako,

“Kenapa paket tersebut tidak sampai ke Aceh Timur,” katanya.

Ayah Ishak mengatakan, padahal relawan Aceh Timur telah bekerja keras saat Pileg 2019 untuk memenangkan saudara Anwar Idris.

“Namun, setelah terpilih duduk 2 periode lupa terhadap relawan, jangan kan mengirim bantuan, reses pun tidak pernah di lakukan ke Aceh Timur, kata Ayah Ishak yusuf yang juga Ketua Konfederasi Serikat buruh Sejahtera Indonesia Aceh,” ujarnya.

Ayah Ishak menyampaikan, Kebohongan publik yang dilakukan seorang kader senior PPP bisa berdampak pada citra partai, dan sangat memalukan

Ayah Ishak yang juga tokoh politik Aceh menegaskan, jikalau ini dibiarkan terjadi maka akan merembes kepada elektabilitas partai PPP di provinsi Aceh.

“Apa yang dilakukan Anwar sangat disayangkan, bahwa kami saat ini sudah komit dan sangat peduli dengan kondisi Partai PPP. Insyaallah partai ini akan kembali eksis Kedepannya, jangan sampai dengan adanya oknom yang bermain dengan konstituen maka imbasnya ke Partai tersebut,” tutupnya kepada media. (Teropongbarat)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda