arc
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / David Alaba Akhirnya Dikenalkan Real Madrid

David Alaba Akhirnya Dikenalkan Real Madrid

Rabu, 21 Juli 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Real Madrid akan segera perkenalkan David Alaba. (Foto: AFP/RONNY HARTMANN)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Real Madrid akan memperkenalkan David Alaba sebagai pemain baru mereka lewat tele konferensi pers pada Rabu (21/7) waktu setempat.

Alaba resmi menjadi pemain Madrid sejak akhir Mei lalu dengan status bebas transfer. Tak tanggung-tanggung, bek berpaspor Austria itu langsung diikat kontrak hingga 2026.

"Real Madrid akan memperkenalkan David Alaba sebagai pemain baru pada Rabu 21 Juli di Real Madrid City. Selanjutnya pemain akan muncul di hadapan media lewat tele konferensi pers," demikian pernyataan resmi klub.

Madrid jadi klub paling beruntung bisa mendapatkan Alaba secara gratis. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu bisa bermain di berbagai posisi penting, termasuk bek dan gelandang.

Alaba mengakhiri kebersamaan dengan Bayern yang sudah berlangsung 13 tahun lamanya. Alaba sudah berseragam Bavaria sejak masih menjadi pemain akademi Bayern.

Pemain serba bisa asal Austria itu telah mengumumkan sejak Februari bahwa saat ini akan menjadi musim terakhirnya Allianz Arena setelah bergabung dengan tim muda Die Roten pada 2009.

Kehadiran Alaba di Bernabeu tak lepas dari kontribusi pelatih Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut pernah bekerja sama dengan Alaba di Bayern Munchen.

Alaba merupakan pemain yang sangat digemari banyak pelatih karena bisa bermain di berbagai posisi dengan sama baiknya. Ia bisa diandalkan sebagai bek tengah, bek kiri, maupun gelandang bertahan. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda