Beranda / Pemerintahan / Miliki KIA, Tujuh Merchant di Banda Aceh Kasih Diskon Belanja untuk Anak

Miliki KIA, Tujuh Merchant di Banda Aceh Kasih Diskon Belanja untuk Anak

Rabu, 07 Februari 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si mengatakan anak-anak di Kota Banda Aceh yang memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) bisa mendapatkan diskon belanja pada tujuh tempat usaha (merchant) yang telah bekerja sama dengan Disdukcapil Banda Aceh. [Foto: dok. Disdukcapil BNA]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh Dra. Emila Sovayana, M.Si mengatakan anak-anak di Kota Banda Aceh yang memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) bisa mendapatkan diskon belanja pada tujuh tempat usaha (merchant) yang telah bekerja sama dengan Disdukcapil Banda Aceh.

“Disdukcapil ada inovasi yang diberi nama KIA BERKAH atau KIA Berbagi Kebahagian, inovasi ini untuk memberikan kebahagian bagi anak-anak yang memiliki KIA dan menarik perhatian bagi orang tua agar melakukan pembuatan KIA untuk anaknya,” kata Emila.

Saat ini, kata Emila pihaknya sudah bekerjasama dengan tujuh tempat usaha dalam hal pemenuhan hak anak dan percepatan kepemilikan KIA.

“Inovasi KIA berkah sudah mulai dijalankan pada tahun 2022 dan totalnya sudah sebanyak 7 tempat usaha yang sudah bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Banda Aceh yaitu Fantasi Collection, Mie Pangsit 88, Te-Gallery, Cheese Tea, Bakso Bakar Family, Toko Buku Effendi dan Feriska Collection. Bagi anak-anak yang berbelanja pada tujuh tempat usaha tersebut jika menunjukkan KIA nya akan mendapatkan diskon belanja,” kata Emila.

Emila berharap kedepannya akan menambah usaha lain yang bisa ikut berpartisipasi membahagiakan anak-anak.

"Kami berharap kerjasama ini mampu meningkatkan pemenuhan hak anak dalam hal kepemilikan dokumen kependudukan," pungkasnya. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda