dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Zidane Puji Klopp Saat Jelang Real Madrid vs Liverpool

Zidane Puji Klopp Saat Jelang Real Madrid vs Liverpool

Selasa, 06 April 2021 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan komentar jelang memimpin tim asuhannya melakoni laga melawan Liverpool di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Zidane pun secara khusus memberikan pujian kepada pelatih tim lawan, Jurgen Klopp.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang tengah mempersiapkan diri untuk bisa menjalani pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 kontra Liverpool. Laga ini sendiri bakal dimainkan di markas Madrid, Estadio Alfredo di Stefano, Rabu 7 Aprili 2021, dini hari WIB.

Sejauh ini beberapa pengamat menilai bahwa jalannya pertandingan antara Madrid melawan Liverpool bakal berlangsung menarik. Pasalnya Madrid dan Liverpool memang memiliki materi pemain yang sama baiknya.

Meski Madrid sejatinya sedikit lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Sebab selain bermain di kandangnya sendiri, Madrid pun mempunyai kenangan manis pada saat menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Ya, skuad Los Blancos “julukan Madrid“ sempat menghajar Liverpool kala saling berhadapan di partai final Liga Champions 2017-2018. Pada saat itu, Madrid mampu menang dengan skor akhir 3-1 atas Liverpool via gol-gol dari Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol).

Meski begitu bukan berarti peluang Liverpool untuk setidaknya membawa pulang hasil imbang dari kunjungan ke markas Madrid sudah benar-benar tertutup. Terlebih, Liverpool baru saja memetik hasil maksimal dengan membantai Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Bahkan, Zidane sendiri sadar bahwa Liverpool bukanlah tim yang layak dipandang sebelah mata. Terlebih dengan kehadiran sosok Klopp sebagai pelatih dalam skuad The Reds “julukan Liverpool pada saat ini.

Ya, Zidane menyadari betul bahwa Klopp merupakan salah satu satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Pelatih asal Prancis tersebut bahkan mengakui bahwa dirinya acap kali menganalisis cara Klopp meracik tim asuhannya.

“Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih terhebat dengan CV yang bagus dan telah melakukannya dengan luar biasa di Liverpool,” ungkap Zidane, sebagaimana dilaporkan oleh uefa.com, Selasa (6/4/2021).

“Saya tidak perlu meniru dia karena setiap orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu. Saya suka melihat dan belajar dan ketika saya mengikuti kursus manajemen saya, saya menganalisis Klopp,” tuntas pelatih berusia 53 tahun tersebut [Okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda