Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Menang Agregat, Chelsea Melaju ke 8 Besar Liga Champions

Menang Agregat, Chelsea Melaju ke 8 Besar Liga Champions

Rabu, 08 Maret 2023 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Para pemain Chelsea, Kai Havertz dan Joao Felix (Foto: AP Photo)


DIALEKSIS.COM | London - Tim asuhan Graham Potter sukses menyingkirkan Dortmund di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Memulai laga dengan tertinggal 1-0 setelah kalah di leg pertama, The Blues mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan agregat 2-1. Masing-masing gol dari Raheem Sterling (43') dan Kai Havertz (53') memastikan kemenangan Chelsea atas Die Borussen di Stamford Bridge.

Chelsea sebenarnya cukup kesulitan di babak pertama, tetapi gol dari Sterling di menit ke-43 membangkitkan moral dan kepercayaan diri para pemain The Blues, sementara Havertz melengkapi kemenangan mereka lewat golnya dari titik putih di paruh kedua.

Selain itu, The Blues juga sebenarnya mencetak dua gol lain, lewat aksi Havertz dan Connor Gallagher, tapi semuanya dianulir VAR karena Sterling lebih dulu dalam posisi offside.

Kemenangan ini memastikan Chelsea melaju ke babak perempat-final Liga Champions, dengan ambisi mereka bisa mengulang kesuksesan dua tahun lalu. [Goal]

Keyword:


Editor :
Sammy

dpmg
riset-JSI
Komentar Anda