demokrat muslim
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Hasil Pertemuan Klub, Liga 2 2022-2023 Dipastikan Dilanjutkan

Hasil Pertemuan Klub, Liga 2 2022-2023 Dipastikan Dilanjutkan

Rabu, 25 Januari 2023 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

PT LIB menggelar rapat bersama klub Liga 2 2022/2023


DIALEKSIS.COM | Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggelar rapat bersama pemilik klub Liga 2 2022 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Rapat pembahasan nasib Liga 2 ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, dan dihadiri juga oleh PSSI yang diwakili Sekjen Yunus Nusi dan anggota Komite Eksekutif (Exco), Yoyok Sukawi.

Rapat Liga 2 yang dimulai pukul 15.00 WIB ini berlangsung slot. Rapat ini diikuti oleh 26 klub, minus Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh dan berjalan alot. Rapat berjalan selama enam jam sejak pukul 15:00-21:21:00 WIB.

Mayoritas klub berkeinginan untuk melanjutkan kompetisi, namun Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan pihaknya tidak dapat memutuskan karena hal tersebut merupakan ranah PSSI sebagai federasi.

"Menginggat beberapa waktu lalu dalam forum hampir sama, ada kesepakatan rapat exco bahwa Liga 2 dihentkan dan. Itu akan kami kembalikan lagi ke PSSI. Kalau dilanjutkan, PSSI yang nentukan formatnya. "Intinya adalah liga ini diupayakan. Tapi bukan kami yang putuskan. Semua rekomendasi kami bawa untuk diteruskan ke PSSI," sambungnya.

Hasil dari rapat ini, kompetisi Liga 2 dipastikan bakal berlanjut. Dari klub-klub yang hadir dalam rapat ini, dipastikan sebanyak 15 tim meminta kompetisi dilanjutkan.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan bahwa lanjutan kompetisi bakal dilakukan dengan sistem bubble. Hanya, terkait lokasi bakal dipusatkan di kota mana belum diputuskan karena hasil rapat ini bakal dibahas lagi oleh PSSI.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda