demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / 270 PPS Dilantik, Ketua KIP Banda Aceh Ingatkan Netral dengan Jaga Sikap

270 PPS Dilantik, Ketua KIP Banda Aceh Ingatkan Netral dengan Jaga Sikap

Selasa, 24 Januari 2023 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfotik Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Aceh - Sebanyak 270 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banda Aceh yang akan bertugas pada Pemilu Serentak 2024 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Selasa (24/1/2023).

Para PPS tersebut dikukuhkan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Indra Milwady. Ke-270 anggota PPS tersebut ditugaskan di 90 gampong dan di setiap gampong akan ditempatkan tiga orang anggota PPS.

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwady dalam sambutannya mengatakan Penyelenggara Pemilu harus netral atau tidak memihak dengan menjaga sikap, perkataan dan perbuatan.

"Rekan-Rekan PPS harus siap melaksanakan Tahapan Pemilu sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawab di tingkat gampong, kemudian jaga kesehatan selama Tahapan Pemilu 2024," ucap Indra.

Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq juga memberikan sambutan saat pelantikan itu, dengan menyampaikan jaga amanah tugas yang telah diberikan sebagai PPS dengan baik.

Turut hadir Anggota KIP Kota Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, Panwaslih Kota Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kapolsek Se-Kota Banda Aceh, Danramil/Danpos Se-Kota Banda Aceh, Camat Se-Kota Banda Aceh, Disdukcapil Banda Aceh. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda