Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Dibobol Qatar di Menit Akhir, Timnas U-19 Imbang 1-1

Dibobol Qatar di Menit Akhir, Timnas U-19 Imbang 1-1

Selasa, 22 September 2020 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Shin Tae-yong menyesalkan Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan di menit akhir saat hadapi Qatar (Foto: dok. PSSI)


DIALEKSIS.COM | Zagreb - Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong sesalkan timnya kebobolan di menit akhir saat jumpa Qatar. Hal ini bikin Garuda Muda harus puas bermain imbang 1-1.

Skor 1-1 mengakhiri laga Timnas U-19 vs Qatar pada pertandingan uji coba di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) Malam WIB.

Indonesia mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-62 melalui gol dari Saddam Gaffar memanfaatkan lemparan jauh dari Pratama Arhan. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata ini harus buyar pada menit akhir.

Qatar menyamakan kedudukan di menit ke-89 melalui gol penalti dari Osamah Abdulkarim Altairi. Titik putih diberikan kepada tim asuhan Lucas Nardi karena Rizky Ridho melanggar Mohammed Ali Surag.

Hasil ini membuat Indonesia gagal mengulangi torehan kemenangan di pertemuan pertama. Rizky Ridho dkk sebelumnya sukses mengalahkan Qatar dengan skor 2-1, Kamis (17/9).

Shin Tae-yong menyayangkan Indonesia harus kebobolan di menit akhir di laga kedua kontra Qatar ini. Meski begitu, ia menilai secara permainan Rizky Ridho dkk mengalami peningkatan terutama dalam hal stamina.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Usai dua kali menghadapi Qatar, Indonesia pada laga berikutnya akan menjajal kekuatan dari Bosnia & Herzegovina. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (25/9/2020).

Editor :
Zulkarnaini

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru