Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Timnas Indonesia U-19 Hadapi Bulgaria, Ini Komentar Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Bulgaria, Ini Komentar Shin Tae-yong

Sabtu, 05 September 2020 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong


DIALEKSIS.COM | Kroasia - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan Bulgaria. Lawan pertama Timnas Indonesia U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Shin Tae-yong menilai, calon lawan timnya itu memiliki keunggulan di postur dan fisik. Hal itu diketahui setelah ia melihat dan menganalisa laga antara Bulgaria versus Kroasia beberapa hari lalu.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus," ujar Shin Tae-yong, Jumat (4/9/2020).

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong memprediksi laga melawan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9) besok, akan berat bagi timnya. Untungnya, ia tak menargetkan kemenangan.

"Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami. Tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Laga melawan Bulgaria menjadi ujian pertama Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah hampir sepekan berlatih di sana.

Setiap harinya, Timnas Indonesia U-19 digenjot latihan sebanyak tiga kali. Pagi dan sore di lapangan, dan malamnya di tempat gym.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses," imbuh Shin Tae-yong.

Setelah melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 akan menantang Kroasia, Selasa (8/9). Tiga hari berselang, giliran Arab Saudi yang dijajal skuad Garuda Muda.

Editor :
Zulkarnaini

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru