Beranda / Berita / Nasional / Polisi Telusuri Penggunaan Lembaran Al-Quran Sebagai Bahan Petasan

Polisi Telusuri Penggunaan Lembaran Al-Quran Sebagai Bahan Petasan

Senin, 13 September 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi. Polisi membawa barang bukti petasan. [Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Adanya petasan yang terbuat daru balutan kertas yang bertuliskan ayat suci Al-quran kini tengah ditelusuri oleh pihak kepolisian di Ciledug, Kota Tangerang.

"Iya benar, saat ini masih ditelusuri," kata Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Abdul Rachim menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sobekan Alquran yang diduga menjadi bungkus petasan itu ditemukan usai acara pernikahan warga.

Kata Abdul Rochim, petasan itu dibeli pada hari Jumat (10/9/2021). Kejadian ini Pertama kali ditemukan dan diketahui oleh sejumlah saksi setelah acara pernikahan dan pemasangan petasan.

Sobekan Alquran menjadi bungkus petasan itu sebelumnya viral di media sosial setelah akun @viralciledug mengunggah sebuah video yang menampilkan sisa petasan. Terlihat, sisa petasan itu menunjukkan tulisan Alquran.

Sobekan lembaran Al-Quran untuk bahan petasan. [Foto: Tangkapan Layar/@Viralciledug]

Link Instagram: https://www.instagram.com/p/CTrlJ9YPrDN/?utm_source=ig_web_copy_link

Dijelaskan dalam keterangan @Viralciledug bahwa, ketika selesai, petasan dibakar ternyata bahan kertas yang digunakan untuk membuat petasan tersebut adalah Al Qur'an. Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih," tulis keterangan dalam unggahan akun @viralciledug. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

kip
riset-JSI
Komentar Anda