Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Nasdem Yakin Dapat Jatah Pos Menteri Dari Jokowi

Nasdem Yakin Dapat Jatah Pos Menteri Dari Jokowi

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:32 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sudah merampungkan susunan kabinet pemerintahannya periode 2019-2024, tapi belum bersedia mengumumkannya ke publik. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakin Jokowi ikut memasukkan kader mereka ke Kabinet Kerja jilid II.

“Masak iya parpol yang pasang badan enggak dihitung?” kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, Sabtu (19/10/2019).

Namun, Irma yang didapuk sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, enggan berspekulasi berapa orang kader Nasdem yang akan dipercaya jadi menteri pembantu Jokowi.

Menurutnya itu biar urusan Jokowi selaku Presiden. "Biar Presiden yang umumkan, Nasdem merasa kurang elok kalau mendahului Presiden," kata Irma.

Saat ditanya pos menteri mana yang diinginkan oleh Nasdem, Irma tidak memilih. Menurutnya Nasdem telah menyerahkan sepenuhnya kewenangan untuk memilih menteri kepada Jokowi.

"Kita serahkan pada Presiden saja," ungkapnya.

Irma meyakini sebagai partai yang sejak awal telah mendukung kemenangan Jokowi dan akan terus mengawal pemerintahannya.

"Insya Allah kami komit mengawal kemenangan pak Jokowi sampai selesai masa tugas sebagai Presiden. Kalau kami tinggalkan itu namanya tidak bertanggungjawab," tukasnya. (Im/okezone)





Editor :
Im Dalisah

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda