Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Dit Samapta Polda Aceh Gelar Patroli Dialogis

Dit Samapta Polda Aceh Gelar Patroli Dialogis

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:02 WIB

Font: Ukuran: - +

Anggota patroli dialogis Dit Samapta Polda Aceh saat membantu warga Ujong Batee di Halte BKKBN, Lampineung, Banda Aceh, Jumat, (18/10/2019). Foto:ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Satuan Dit Samapta Polda Aceh menggelar patroli rutin dialogis di wilayah Banda Aceh sekitarnya, Jumat, (18/10/2019). 

Komandan regu patroli Bripka Zainur Alimi Masnu saat dijumpai Dialeksis.com dikawasan Ulee Kareng menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman sehingga warga merasa nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Tugas kita adalah mengayomi dan melindungi masyarakat," ujar Bripka Zainur.

Dalam pelaksanaannya, sambung dia, ada beberapa unit patroli yang digerakkan dan disebar menurut rute serta wilayah yang telah ditentukan.

"Kita sendiri bergerak dari pukul 20.00 WIB hingga jelang shubuh nanti," kata dia.

Selain patroli dialogis, dia menuturkan terdapat beberapa kegiatan patroli lainnya yang dibentuk dan siap digerakkan setiap saat dalam situasi apapun. Bripka Zainur pun menyebutkan beberapa kegiatan patroli lainnya seperti patroli anti premanisme, patroli anti radikal dan anti pancasila, patroli dialogis, dan patroli revolusi mental. 

"Patroli revolusi mental ini menyasar ke kantor pemerintahan, anak sekolah, dan kelompok masyarakat mengenai ideologi pancasila," ujar dia.

Dia mengatakan selama kegiatan ini dilakukan pihaknya melakukan pendekatan yang bersifat dialogis kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita berharap masyarakat dan kepolisian semakin dekat. Kemudian, tujuan lain patroli seperti ini adalah memberikan kenyamanan dam rasa aman kepada masyarakat, khususnya warga Banda Aceh dan Aceh Besar guna mengantisipasi ancaman kantibmas di tengah masyarakat yang sifatnya spontan dan terencana," ungkap dia.






Editor :
Im Dalisah

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda