Beranda / Berita / Nasional / Ketika Listik Padam, Pasokan Gas Plant Perta Arun Gas Sempat Terhenti

Ketika Listik Padam, Pasokan Gas Plant Perta Arun Gas Sempat Terhenti

Rabu, 20 Januari 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pasokan Gas Kembali Normal (Foto: Dok Perta Arun Gas)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pasokan gas kembali normal setelah tuntasnya perbaikan di Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh. Suplai gas ke PLN Belawan dan PLN PLTMG Arun kini sudah seperti semula.

Manager Corporate Corprate Communication & CSR PAG Iskandarsyah menyatakan, pihaknya langsung berupaya melakukan pemulihan setelah terjadinya kendala yang menyebabkan terganggunya distribusi gas. Perbaikan selesai dilakukan pada Rabu dini hari

"Seterusnya, sistem dapat beroperasi dan bertahap penyaluran gas kembali normal," ujar Iskandarsyah dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Disebutkan Iskandarsyah, perbaikan dapat dilakukan tidak lepas dari sinergi yang dilakukan dengan tim PLN PLTMG Arun-1. "Saat ini plant PAG telah kembali mengalirkan gas ke ruas pipa gas Arun-Belawan," ujar Iskandarsyah.

Disebutkan Iskandar, PAG selalu berkomitmen untuk memastikan kelancaran suplai gas ke PLN. Dengan demikian pasokan listrik kepada masyarakat di Wilayah Aceh & Sumut tetap berjalan dengan normal.

Sebelumnya, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada Konsumen atas gangguan pemadaman listrik secara tiba-tiba yang terjadi dibeberapa daerah di Aceh pada Selasa sore, menyusul gangguan suplai gas dari Pertagas ke pembangkit PLN di PLTMG Arun dan PLTG Belawan [okezone.com].

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda