dinsos
Beranda / Kolom / Apa Bedanya Lukas Enembe dan Irwandi Yusuf?

Apa Bedanya Lukas Enembe dan Irwandi Yusuf?

Rabu, 21 September 2022 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Lukas Enembe, Gubernur Papua sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka korupsi. Pendukungya beraksi, Papua panas. Saya jadi teringat dengan kasus yang menjerat Irwandi Yusuf, ketika itu menjabat Gubernur Aceh.

Reaksi dari simpatisan Irwandi Yusuf juga nyaris sama dengan pendukung Lukas Enembe. Pendukung Irwandi pada Juli 2018 juga melakukan aksi demo. Mengusung isu politik. Penangkapan Irwandi oleh KPK bukan hanya bermuatan politik, namun jebakan.

Massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) mendesak KPK untuk membebaskan Irwandi Yusuf. KPK tidak menemukan barang bukti ditangan Irwandi ketika ditangkap soal dana Otonomi Khusus Aceh 2018.

Menurut massa yang berdemo, Irwandi merupakan pemimpin yang ingin menyejahterakan rakyat sehingga penangkapan tersebut dinilai politis. Selain itu, Irwandi sebagai tokoh perdamaian sehingga penangkapannya diklaim dapat mengganggu perdamaian yang sudah terwujud.

Waktupun berlalu, Irwandi harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji besi. Usai di ujung barat pulau Sumatera ini, kini gilirin ujung timur Indonesia, pulau Cenderawasih KPK menunjukan taringnya.

Selanjutnya »     Lukas Enembe sudah ditetapkan sebagai te...
Halaman: 1 2 3 4 5
Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda