Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Invest In Aceh / DPMPTSP Aceh Aktif Promosi Investasi Daerah

DPMPTSP Aceh Aktif Promosi Investasi Daerah

Senin, 30 September 2019 21:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Untuk meraih peluang investasi global, Aceh harus siap dengan investasi yang berdaya saing. Dalam era pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, investasi berperan strategis sebagai kunci penggerak tumbuhnya lapangan kerja, pemberdayaan manusia serta pemerataan pembangunan. 

Provinsi Aceh harus lebih inovatif dalam mempersiapkan kegiatan-kegiatan promosi investasi baik bagi investor internasional maupun bagi investor dalam negeri.

Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh menjelaskan, bahwa promosi investasi di daerah harus lebih canggih dengan memanfaatkan berbagai kemudahan teknologi informasi yang ada, Aceh sudah lama memulai.

“Daerah perlu menggunakan metode yang inovatif untuk mendukung upaya menawarkan peluang investasi yang ada. Fokus utamanya adalah pengembangan Business Model yang baik sesuai potensi daerah dan peluang investasi yang ada,” ujarnya.

Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si, menjelaskan bahwa daerah merupakan ujung tombak dalam meningkatkan masuknya investasi ke Indonesia. 

Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa profil investasi daerah yang ditawarkan tentu yang bersifat berkelanjutan, memiliki dampak postif dan jangka panjang. 

“Sebuah proyek investasi provinsi harus memberikan paket informasi yang lengkap, konektivitas yang jelas serta keuntungan yang didapatkan oleh pihak investor,” katanya.

Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si menegaskan, bahwa kegiatan promosi dan pengawalan investasi merupakan tugas seluruh stakeholder yang terlibat. 

“Sinergi dengan seluruh lembaga pemerintah sangat penting untuk meningkatkan perekonomian khususnya investasi di Provinsi Aceh,” kata Aulia Sofyan, S.Sos, M.Si.(Adv)


#investinaceh #acehisopenbusiness #dpmptspaceh #acehkaya #acehtroe #acehmuegoe


Baca selengkapnya: https://dialeksis.com/invest-in-aceh/penyederhanaan-regulasi-investasi-upaya-tarik-minat-investor-ke-aceh/

Copyright © dialeksis.com

Editor :
Zulkarnaini

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda