Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Haba KPJ Penang / Pengakuan Warga Banda Aceh Setelah Berobat di Rumah Sakit KPJ Penang

Pengakuan Warga Banda Aceh Setelah Berobat di Rumah Sakit KPJ Penang

Rabu, 26 Juni 2019 13:01 WIB

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman saat memberikan kata sambutan pada peresmian RS KPJ Penang Perwakilan Banda Aceh, Sabtu, (30/3/2019). [Foto: Pemko Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sejumlah masyarakat yang pernah berobat di Rumah Sakit KPJ Penang Perwakilan Banda Aceh mengungkapkan apresiasinya atas layanan dan fasilitas yang diberikan rumah sakit bertaraf internasional itu.

Fahrizal, seorang warga Banda Aceh mengungkapkan, berobat di RS KPJ Penang merupakan kali pertama baginya. Ia mengaku terkesan dengan pelayanan RS KPJ Penang yang diberikan padanya.

"Sesampainya di bandara, langsung dijemput menuju hotel. Pengalaman sebelumnya belum pernah dilayani seperti itu," ucap Fahrizal saat dihubungi Dialeksis.com melalui sambungan selular, Selasa (25/6/2019).

Perlakuan yang sama, lanjutnya, dialami dirinya ketika mendaftar di RS KPJ Penang Perwakilan Banda Aceh. Ia menyebutkan pelayanan yang diterimanya sangat bagus. Dari aspek biaya, sambungnya, sudah sesuai dengan fasilitas yang ia rasakan.

"Saya kira soal harga bersainglah, namun, dengan pelayanan seperti itu sudah sesuai," tuturnya.

Hal senada disampaikan warga Banda Aceh lainnya yang menyelesaikan masalah kesehatannya di RS KPJ Penang Perwakilan Banda Aceh. Wanita yang tidak ingin disebutkan namanya ini menjelaskan biaya yang dikeluarkan sangat sebanding dengan fasilitas dan layanan yang ia dapatkan.

"Saya perdana berobat ke sana. Hal yang sangat signifikan bagi saya adalah soal lingkungannya yang mayoritas muslim. Jadi ini faktor penting bagi saya untuk menentukan rumah sakit halal. Jadi soal biaya sudah sebanding dengan kenyamanan yang saya peroleh," ujar wanita yang tinggal di kawasan Desa Tanjung, Aceh Besar ini.

Selain itu, wanita ini juga mengakui fasilitas yang diberikan RS KPJ Penang sangat membantunya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kami difasilitasi secara maksimal oleh RS KPJ Penang melalui layanan antar jemputnya secara gratis dari bandara ke penginapan. Penginapan yang kami tempati juga gratis, serta dekat dengan rumah sakit," ungkapnya.

Rumah Sakit KPJ Penang membuka perwakilannya di Banda Aceh sejak bulan Maret 2019. 

Direktur Eksekutif KPJ Penang Specialist Hospital, Zabidi, saat peresmian beroperasinya rumah sakit ini mengatakan dengan dibukanya perwakilan RS KPJ Penang di Banda Aceh, diharapkan bisa membantu masyarakat Aceh dalam mendapatkan pelayanan terbaik dalam kesehatan.

“Kami bersedia membantu, termasuk memperbaiki hubungan antara pasien dengan pihak rumah sakit. Kami juga memiliki kendaraan untuk menjemput dan mengantarkan pasien dari rumah sakit, ataupun ke hotel,” kata Zabidi, Sabtu, (30/3/2019). (ADV)


Editor :
Im Dalisah

Komentar Anda