Beranda / Ekonomi / BMA Komitmen Bantu Usaha Berbasis Kantin Dayah

BMA Komitmen Bantu Usaha Berbasis Kantin Dayah

Selasa, 07 Mei 2024 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Usaha kantin Dayah Darussaadah menerima bantuan Basis Usaha Dayah dari Baitul Mal Aceh sangat membantu dalam upaya pengembangan kantin. [Foto: Humas BMA]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh (BMA) Amirullah mengatakan BMA terus berkomitmen untuk membantu usaha berbasis Dayah seperti usaha kantin Dayah Darussaadah, untuk meraih kesuksesan dalam usaha yang mereka tekuni.

Amirullah menambahkan, dengan memberikan bantuan usaha bagi Dayah, mereka dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka dan menciptakan dampak positif bagi lingkungan.

"Kisah sukses pengelolaan kantin Dayah Darussaadah bukti nyata bahwa dengan dorongan dan dukungan yang tepat dari BMA, kelompok usaha dan lembaga seperti ini dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya," pungkas Amirullah dalam keterangannya, Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, Tim liputan Baitul Mal Aceh (BMA) kembali melakukan liputan kisah sukses mustahik dalam format video untuk Program Bantuan Usaha Dayah di Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan tersebut, tim liputan BMA mengunjungi salah satu Dayah penerima bantuan usaha dari BMA yaitu Yayasan Pendidikan Islam Darussaadah di Gampong Cot Bada Barih, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Isma Eliyanti sebagai pengelola kantin tersebut membagikan kisah suksesnya menjalankan usaha kantin Dayah kepada tim liputan BMA.

Isma Eliyanti mengatakan sebelumnya usaha kantin Dayah Darussaadah kekurangan modal untuk mengembangkan usaha agar lebih besar dan maju, namun dengan adanya bantuan Basis Usaha Dayah dari BMA sangat membantu pihaknya dalam upaya pengembangan kantin.

"Alhamdulillah kami mendapat bantuan usaha Dayah sebesar Rp30 juta dari BMA pada 2022, semua dana bantuan kami gunakan untuk menambah modal di kantin Dayah," ungkap Isma Eliyanti.

Hal yang membahagiakan dari usaha kantin Dayah Darussaadah kini mereka sudah memperoleh keuntungan yang digunakan untuk membayar gaji karyawan dan sebagian digunakan untuk membantu biaya operasional Dayah.

"Kami terus berkomitmen untuk terus mengembangkan kantin ini, dan keuntungan selama ini juga kami gunakan untuk membantu biaya operasional di Dayah," tandasnya. [bma]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda