Beranda / Ekonomi / Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Pangan kepada 1.700 KK Keluarga Miskin Ekstrem

Pemkab Aceh Singkil Salurkan Bantuan Pangan kepada 1.700 KK Keluarga Miskin Ekstrem

Sabtu, 04 Mei 2024 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, didampingi Ketua TP-PKK menyerahkan bantuan pangan ekstrem secara simbolis kepada Keuchik Siti Ambia, Aswalun. [Foto: prokopim Singkil]


DIALEKSIS.COM | Singkil - Pj Bupati Aceh Singkil Azmi, secara simbolis membagikan 1.700 paket sembako kepada keluarga miskin ekstrem yang tersebar di 166 desa dari 11 kecamatan di Aceh Singkil.

Peluncuran penyaluran pangan penanganan miskin ekstrem melalui Dinas Pangan tersebut dilaksanakan, setelah peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardikdas) di gelar, di halaman kantor Bupati Aceh Singkil, Jumat (3/5/2024).

Disebutkan ada 16 keuchik yang menerima secara simbolis bantuan sembako yang akan mereka serahkan kepada warga yang didata sebagai penerima.

Pj Bupati juga mengatakan, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya penyerahan bantuan pangan ini kepada pada keluarga penerima bantuan.

Kegiatan ini, kata Bupati, dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan pangan, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan dan mengendalikan dampak inflasi.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),” ujar Bupati.

Bupati berharap pemberian bantuan sosial bahan pangan kepada masyarakat kategori miskin ekstrem dan yang terdampak inflasi pangan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya guna meringankan kebutuhan hidup keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Abdul Haris menambahkan, sedikitnya penerima bantuan pangan ini ada 1.700 KK yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil.

“Data penerima kita ambil dari data pusat yang kita cocokan dengan para keuchik, jadi 1.700 KK ini yang dinyatakan layak menerima bantuan,” kata Haris.

Keuchik bekerja sama dengan kecamatan akan menyalurkan bantuan kepada 1.700 KK tersebut. Adapun paket pangan yang disalurkan, di antaranya beras, minyak, gula, susu, dan telur. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda