demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Terjebak Kebakaran Spanyol, 10 Penumpang Terluka Saat Melarikan Diri dari Kereta Api

Terjebak Kebakaran Spanyol, 10 Penumpang Terluka Saat Melarikan Diri dari Kereta Api

Rabu, 17 Agustus 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Petugas pemadam kebakaran terpaksa melarikan diri saat berjuang memadamkan api. [Foto: BBC]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Sepuluh penumpang terluka, tiga serius, ketika mereka mencoba melarikan diri dari kereta api yang terjebak dalam kebakaran besar di barat laut Valencia di Spanyol timur.

Api di dekat Bejís telah dikobarkan oleh angin kencang, membuat beberapa petugas pemadam kebakaran berlari menyelamatkan diri.

Para penumpang sedang dalam perjalanan dari Valencia ke Zaragoza di utara ketika api membuat kereta berhenti.

Masinis meminta penumpang untuk tetap berada di dalam kereta, tetapi beberapa orang panik.

Saat masinis untuk membalikkan kereta, meninggalkan Valencia pada Selasa (16/8/2022) sore dengan 48 penumpang di dalamnya, beberapa jendela pecah dalam upaya untuk melarikan diri saat api semakin dekat.

Beberapa dari mereka yang melarikan diri menderita luka bakar dan satu diangkut ke rumah sakit untuk perawatan di Valencia. Mereka yang mengalami luka bakar terparah adalah seorang wanita berusia 58 tahun dan seorang gadis berusia 15 tahun, kata laporan Spanyol.

Penumpang yang tetap tinggal di kereta tidak terluka.

Masinis akhirnya pindah ke bagian belakang kereta dan mundur ke stasiun terdekat Caudiel. Penumpang yang melarikan diri di sepanjang rel bergabung kembali dengan kereta dan mereka yang terluka menerima perawatan awal di sana.

Lebih dari 2.000 orang telah dievakuasi dari Bejís dan kota-kota tetangga.

Pemadam kebakaran Castellón membagikan video petugas pemadam kebakaran yang melarikan diri dari api setinggi beberapa meter saat angin berubah dan mengancam kehidupan mereka.

"Lari lari!" mereka terdengar berteriak saat api mengelilingi mereka.

Petugas pemadam kebakaran khawatir sebanyak 6.000 hektar (60 km persegi) lahan telah dilalap oleh api. Kebakaran lain, yang dimulai oleh petir di daerah Vall d'Ebo di Valencia Sabtu malam, telah menghanguskan 11.500 hektar.

Sebagian besar Eropa Barat telah menyaksikan kebakaran hutan selama musim panas yang panjang dari gelombang panas yang terik. Perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia telah memicu gelombang panas yang lebih sering dan lebih intens dan dunia telah menghangat sekitar 1,1C sejak era industri dimulai.

Spanyol telah mengalami hampir 400 kebakaran hutan sejauh ini pada tahun 2022 dan sekitar 275.836 hektar terbakar, menurut perkiraan UE. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda