Beranda / Berita / Aceh / Tgk Isa: Jangan Sampai Masyarakat Aceh Terlena dengan Glamournya Dunia

Tgk Isa: Jangan Sampai Masyarakat Aceh Terlena dengan Glamournya Dunia

Rabu, 17 Agustus 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Auliana Rizki

Tokoh Agama, Tgk. Muhammad Isa. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Tokoh Agama, Tgk. Muhammad Isa memaknai HUT RI ke-77 di Aceh dengan jangan terlalu terlena dengan glamournya dunia.

Dalam memperingati kemerdekaan HUT RI ke-77 masyarakat Aceh harus bersyukur pada Allah Swt karena ini nikmat yang tak terhingga.

Ia juga menyampaikan, mempertahankan kemerdekaan itu lebih sulit daripada merebut kemerdekaan. Hal ini karena banyak cobaan dan godaan dari berbagai penjuru, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Lanjutnya, pemerintah jangan terlena dalam pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, atau lainnya, namun juga membangun nonfisik seperti mental manusia sehingga menjadi orang yang berilmu, beradab, dan berakhlak mulia.

"Apa guna kita membangun jalan, sementara yang berjalan itu orang gila dan banyak pengonsumsi narkoba," ucapnya dalam diskusi yang dikutip Dialeksis.com pada kanal Youtube RRI Lhokseumawe Official, Rabu (17/8/2022).

"Kita sama-sama tahu bahwa ada kemajuan dan ada kemunduran. Mungkin dulu banyak masjid yang nggak ada pengajian atau azan yang menggema, namun sekarang rata-rata masjid sudah ada pengajian dan azan kian berkumandang pada waktunya," tuturnya.

Ia berharap, jangan sampai masyarakat Aceh terlalu menikmati glamournya dunia hingga lupa pada kewajibannya pada Allah Swt. 

"Maka tidak ada guna pembangunan fisik sebagus apapun jika isinya hanya orang yang tidak berilmu dan yang tidak berakhlak mulia," pungkasnya. [AU]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda