Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Kapal Induk Milik Rusia Terbakar, Ini Penyebabnya

Kapal Induk Milik Rusia Terbakar, Ini Penyebabnya

Jum`at, 13 Desember 2019 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto yang diambil oleh kamera dari pesawat Norwegia memperlihatkan kapal induk Admiral Kuznetsov saat berlayar di perairan Norwegia Utara pada 17 Oktober 2016. (Foto: Kompas)



DIALEKSIS.COM | Moskwa - Satu-satunya kapal induk milik Rusia, Admiral Kuznetsov, dilaporkan terbakar di galangan kapal Arktik. 

Baik Interfax, TASS, hingga Ria Novosti memberitakan bahwa kapal itu dilalap api ketika menjalani agenda perawatan. Dikutip AFP Kamis (12/12/2019), setidaknya 10 orang terluka, dengan enam di antaranya berada dalam perawatan intensif.

Dikutip dari Kompas.com, api mulai terlihat ketika pekerja melakukan pengelasan. Terdapat lebih dari 400 orang yang tengah berada di atas Admiral Kuznetsov saat satu-satunya kapal induk Rusia itu terbakar. 

Interfax melaporkan api dengan cepat menjalar ke area seluas 600 meter persegi, dengan sumber mengungkap peristiwa itu "sangat serius". 

Kementerian Industri Rusia menyatakan, mereka akan segera menggelar penyelidikan begitu api mampu dipadamkan. Admiral Kuznetsov, kapal sepanjang 305 meter, berfungsi secara penuh pada 1995, dan menjadi garda terdepan Angkatan Laut Rusia. 

Proses pemeliharaan itu diperkirakan bakal selesai pada 2020, dengan kapal induk itu bakal bergabung kembali setahun berselang. Kapal itu pernah dikerahkan ke perairan Mediterania pada 2016 dan awal 2017 untuk membantu rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. 

Admiral Kuznetsov memimpin angkatan laut di lepas pantai Suriah, dan dilaporkan melakukan lebih dari 1.200 misi.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M