Beranda / Berita / Dunia / Bandit Serang Kereta Penumpang di Nigeria Utara

Bandit Serang Kereta Penumpang di Nigeria Utara

Selasa, 29 Maret 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Orang-orang melintasi rel saat mereka menunggu kereta bergerak di Lagos, Nigeria. [Foto: Sunday Alamba/AP Photo]


DIALEKSIS.COM | Nigeria - Bandit telah menyerang sebuah kereta penumpang yang menuju ke Kota Kaduna di Nigeria utara dari ibu kota Abuja setelah mereka menjebak kereta tersebut, kata pemerintah negara bagian itu.

Pada Senin malam (28/3/2022), Anas Iro Danmusa, seorang penumpang, memposting di Facebook bahwa bandit telah menanam bahan peledak untuk menghentikan kereta dan mencoba memaksa masuk ke dalam kereta, dan suara tembakan terdengar di luar.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan beberapa penumpang hilang. Tidak ada korban yang dikonfirmasi.

"Militer telah mengamankan kereta menuju Kaduna dari Abuja yang terperangkap teroris," kata juru bicara pemerintah negara bagian Kaduna. 

"Upaya sedang berlangsung untuk membawa penumpang dari lokasi dan lainnya yang menderita luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis yang mendesak," lanjut jurubicara itu.

Ini adalah serangan kereta api kedua sejak Oktober di Nigeria, yang memerangi pemberontak bersenjata di timur laut dan bandit yang telah menculik ratusan untuk tebusan di tengah dan barat laut, membuat penduduk ketakutan.

Pada bulan Januari 2022, Pemerintah Nigeria menetapkan bandit sebagai teroris. [Aljazeera]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda