Beranda / Berita / Ribuan Jemaah Khusyuk Laksanakan Salat Tasbih di Masjid Raya Baiturahman

Ribuan Jemaah Khusyuk Laksanakan Salat Tasbih di Masjid Raya Baiturahman

Selasa, 07 Maret 2023 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Pelaksanaan salat tasbih di Masjid Raya Baiturrahman, Selasa (7/3/2023) malam. (Foto: DIALEKSIS.COM/Alfi Nora)

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menyambut malam nisfu syakban 1444 H/2023 Masehi yang jatuh pada Selasa (7/3/2023) malam, ribuan umat muslim laksanakan salat sunat tasbih di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh.

Salat tasbih merupakan salah satu salat sunah. Disebut sebagai salat tasbih karena di dalamnya terdapat bacaan tasbih.

Di samping itu, salat tasbih juga merupakan salah satu ibadah sunah yang sering dikerjakan pada malam nisfu syakban.

Pantauan Dialeksis.com, salat tasbih di Masjid Raya Baiturrahman dimulai sekitar pukul 20:30 usai melaksanakan salat isya.

Setelah salat tasbih dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan tausiah.

Para umat muslim dari Banda Aceh dan sekitarnya mulai berdatangan saat mendekati waktu salat magrib, para jemaah tersebut pun memadati kawasan Masjid Raya hingga ke halaman.

Ada lima keutamaan salat tasbih. Seperti dilansir laman Republika, pertama ialah salat tasbih menghapus segala dosa. Sebab, salat tasbih menggabungkan dua ganjaran pahala yaitu pahala salat dan pahala zikir.

Kedua, salat tasbih menghilangkan kesulitan. Salat tasbih juga sebagai bentuk penyerahan diri kepada Allah untuk menghilangkan kesulitan jika sedang mengalami masalah besar.

Ketiga, salat tasbih akan memudahkan sesuatu yang sulit. Keempat, dengan salat tasbih itu, Allah akan memenuhi hajat hamba-Nya. Kelima, hamba yang menunaikan ibadah salat tasbih, maka Allah akan menutupi dosa-dosanya. (Nor)

Keyword:


Editor :
Sammy

riset-JSI
Komentar Anda