Beranda / Berita / Rektor UIN Ar-Raniry Sumbangkan Dana Zakat 50 Juta Rupiah untuk Baitul Mal Aceh

Rektor UIN Ar-Raniry Sumbangkan Dana Zakat 50 Juta Rupiah untuk Baitul Mal Aceh

Selasa, 30 Januari 2024 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg menyerahkan dana zakat sebesar 50 juta rupiah kepada Badan Baitul Mal Aceh (BMA) yang diterima oleh Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal ST MIFP.


DIALEKSIS.COM | Aceh - Banda Aceh - Dalam upaya mendukung pendidikan dan membantu mahasiswa kurang mampu, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg, menyerahkan dana zakat sebesar 50 juta rupiah kepada Badan Baitul Mal Aceh (BMA). 

Penyerahan secara simbolis ini terjadi dalam rangkaian acara Silaturrahmi dan Audiensi antara kedua lembaga di Ruang Sidang Rektor Lt. II kampus setempat pada Senin, 29 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Prof Mujiburrahman menyampaikan terima kasih kepada Badan BMA atas kehadiran dalam kegiatan tersebut. Ia berharap silaturrahmi ini membawa keberkahan dan bermanfaat untuk pengembangan kedua lembaga serta memberikan bantuan kepada mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan. 

"Sebanyak 60 persen mahasiswa UIN Ar-Raniry berasal dari keluarga kurang mampu, dan Prof Mujib berharap kerjasama dengan BMA dapat membantu biaya pendidikan bagi mereka," jelasnya.

Selain itu disisi acara Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Prof Dr Muhammad Yasir Yusuf MA, juga memperkenalkan Islamic Trust Fund (ITF) UIN Ar-Raniry yang mengelola infaq sebagai beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. 

Selanjutnya respon dari Mohammad Haikal ST MIFP, Ketua Badan BMA, menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan tersebut dan menganggapnya penting untuk memahami kondisi sosial di lapangan terkait islamic social finance. Kegiatan dihadiri oleh pimpinan UIN Ar-Raniry dan jajaran Manajemen serta Komisioner Badan Baitul Mal Aceh. [Rls]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda