Beranda / Berita / Rektor USK Berikan Penghargaan di Acara Aceh Australian Alumni Awards 2023

Rektor USK Berikan Penghargaan di Acara Aceh Australian Alumni Awards 2023

Minggu, 28 Januari 2024 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Rektor USK Berikan Penghargaan di Acara Aceh Australian Alumni Awards 2023. [Foto: Humas USK]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Marwan memberikan penghargaan kepada penerima Australian Alumni Awards 2023 yang berlangsung di Aula TDRMC USK, Sabtu (27/1/2024).

Organisasi ini merupakan alumni yang pernah kuliah atau belajar di Australia tergabung dalam Aceh Australian Alumni (AAA).

Rektor USK, Prof Marwan yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat AAA menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas sesama alumni.

“Semoga AAA bisa berjalan terus sesuai dengan kapasitas dan kontribusi masing-masing alumni yang dapat memperkuat organisasi untuk memajukan pendidikan,” ujar Marwan.

Ketua AAA, Dr Dyah Erti Idawati dalam laporannya menyampaikan, semestinya acara ini dilaksanakan pada bulan Desember 2023 lalu, namun baru dapat diselenggarakan di Januari 2024.

“Dengan adanya program ini untuk mengetahui kinerja AAA dalam masyarakat dan menjadi pemantik bagi kita dalam menjalankan program yang sudah diprogramkan,” kata Dyah.

“Banyak kegiatan rutin yang kita laksanakan diantaranya saweu gampong di Saree, bakti sosial, sosialisasi kuliah Australia, dan AAA Awards pada hari ini,” ungkapnya.

Dyah mengharapkan, organisasi yang terbentuk pada tahun 2019 sejauh ini sekitar 250 anggota yang terdata, mungkin lebih banyak lagi alumni semoga kedepan bisa terdata semua.

Sementara itu Sekretaris AAA, Dr Iskandar Abdul Samad memaparkan, program-program yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 dan selanjutnya program-program yang telah disusun akan dijalankan pada tahun 2024 ini.

“Penghargaan tahunan ini dapat memberikan pengakuan yang pantas kepada anggota organisasi telah mencapai prestasi luar biasa dalam bidangnya,” kata Iskandar.

Dikatakannya, AAA Awards ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi para anggota organisasi AAA untuk mengejar keunggulan dalam bidang keahliannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu suksesnya kegiatan ini dan kedepan untuk bersama-sama menjalankan program kerja di tahun 2024,” ucap Iskandar. (InfoPublik)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda