Beranda / Berita / Program Baitul Mal Muamalat Gelar Doa Bersama

Program Baitul Mal Muamalat Gelar Doa Bersama

Minggu, 27 Desember 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +


zikir bersama memperingati 16 tahun tsunami di Gedung Memorian Tsunami depan Pendopo Bupati Pidie, Minggu (27/12/2020) [Dok. serambinew/Muhammad Nazar]


DIALEKSIS.COM | Pidie - Oprhan Kafala Program Baitul Mal Muamalat menggelar doa Bersama dan zikir dalam rangka mengenang 16 tahun tragedi gempa dan tsunami Aceh bersama puluhan anak yatim, di Gedung Memorian Tsunami depan pendopo Bupati Pidie Minggu (27/12/2020). 

Kegiatan itu dipimpin oleh, Tgk Usman, sebagai orang tua angkat dan pengasuh anak yatim, bertajuk "Refleksi Tsunami dan Kekuatan Masyarakat Aceh dalam Menghadapi Pandemi Covid-19".

"Zikir dan doa bersama yang kami laksanakan sebagai wadah renungan bagi anak yatim korban konflik dan tsunami, agar apa yang telah terjadi menjadi pelajaran dan i'tibar bagi kami untuk mensyukuri nikmat yang Allah berika," ujar staf Program OKP Pidie, Zikrillah.

Adapun pelaksaan kegiatan zikir dan doa bersama dilaksanakan secara terbatas, mengingat masih pandemi Covid 19, yakni khusus bagi anak yatim korban tsunami dan konflik yang boleh ikut, mengingat saat ini belum boleh mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Setelah selesai zikir dan doa bersama, Orphan Kafala Program Baitulmaal Muamalat menggelar medical cek up untuk anak yatim.

"Pemeriksaan kesehatan ini diberikan kepada anak yatim korban tsunami secara gratis," ujarnya.

“ Berkat zikir dan soa bersama, semoga Allah mengampuni dosa-dosa orang tuanya dan para syuhada yang meninggal saat tsunami,” ucap Tina Rafika binti Iskandar salah seorang anak yatim

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi, IsDB dan Laznas Baitulmaal Muamalat yang telah membantu membiayai pendidikan anak yatim korban tsunami dan korban konflik. Semoga kami mampu meraih masa depan yang gemilang," pungkasnya (serambinews.com).


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda