Beranda / Berita / Ketua DPP PKS Sumbagut: Pelopor, Muswil dan Musda PKS 2020 Serentak se-Indonesia

Ketua DPP PKS Sumbagut: Pelopor, Muswil dan Musda PKS 2020 Serentak se-Indonesia

Sabtu, 26 Desember 2020 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni/Biyu
[IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh bakal digelar pada Minggu, 27 Desember 2020 besok.

Menariknya, Muswil ini digelar bersamaan dengan 34 Provinsi se-Indonesia dan Musyawarah Daerah (Musda) yang juga dilaksanakan secara serentak se-Indonesia meliputi 515 kabupaten/kota pada Senin, 28 Desember 2020.

Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut, Hendry Munief MBA mengatakan, hal ini untuk pertama kalinya dilakukan dalam sebuah organisasi partai politik di Indonesia dengan mengganti seluruh kepemimpinan di provinsi maupun kabupatan/kota secara serentak selama dua hari.

"Biasanya dari Munas, Muswil ke Musda itu butuh waktu berbulan-bulan. Kali ini kita selesaikan dalam dua hari. Ini juga satu terobosan yang belum pernah dilakukan oleh partai politik manapun. PKS menjadi pelopor," kata Hendry saat dihubungi Dialeksis.com, Sabtu (26/12/2020).

Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut yang juga Ketua Umum DPW PKS Riau itu berujar, pada Muswil dan Musda kali ini akan banyak kejutan-kejutan yang terjadi nantinya.

"Selain prosesnya yang sangat cepat, akan banyak kejutan-kejutan nantinya di sana," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda