Beranda / Berita / Pria Ini Lunasi Seluruh KPR dengan Jual Bitcoin

Pria Ini Lunasi Seluruh KPR dengan Jual Bitcoin

Senin, 03 Mei 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Reli harga Bitcoin menjadi berkah bagi para investor dan trader. Bahkan ada cerita seorang pria yang berhasil melunasi tagihan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan menjual sebagian Bitcoin yang dimilikinya.

Hal ini diungkapkan oleh Jim Cramer, salah satu jurnalis CNBC International, pemandu acara Mad Money. Ia mengatakan baru-baru ini dia melunasi utang KPR menggunakan keuntungan dari investasi di Bitcoin.

Ia mengaku membeli banyak Bitcoin ketika harga sekitar US$12.000 dan kini sudah menjual setengah dari investasi tersebut. "Saya melunasi hipotek (KPR) kemarin dengan itu," ujarnya, seperti dikutip dari CNBC International, Senin (3/5/2021).

Tidak dijelaskan kapan ia menjual Bitcoin yang dimilikinya. Namun Bitcoin sempat menembus harga tertinggi sepanjang masa di level US$64.000 per koin pada bulan lalu. Saat ini harga Bitcoin US$58.000 per koin dan sejak awal tahun memberikan return 99,3%.

"Dari bagan, saya mungkin satu-satunya penjual alami, tetapi sangat menyenangkan untuk melunasi hipotek. Itu semacam uang palsu untuk membayar uang sungguhan" ujarnya. "Sekarang saya memiliki rumah dan membeli mata uang kripto."

Jim Cramer kini berusia 66 tahun. Sebelum jadi presenter di CNBC International, ia mantan manajer Hedge Fund. Ia dikenal dengan pembahasan komprehesifnya mengenai produk-produk investasi. Ia juga dikenal sebagai penulis buku dan pendiri TheStreet.com.

Memiliki rumah di Amerika Serikat (AS) tidaklah murah. Readers Digital mencatat median harga rumah di AS pada bulan April lalu mencapai US$272.446 per rumah atau setara Rp 3,94 miliar (asumsi Rp 14.450/US$).[CNBC Indonesia]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda