Beranda / Berita / PPP Jatim Usul Duet Anies Baswedan - Khofifah di Pilpres 2024

PPP Jatim Usul Duet Anies Baswedan - Khofifah di Pilpres 2024

Senin, 03 Mei 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Beberapa partai politik (parpol) mulai memanasi mesinnya untuk pemilihan umum presiden atau Pilpres 2024, termasuk Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (PPP Jatim). Partai berlogo Kabah ini mengusulkan duet Anies Baswedan -Khofifah Indar Parawansa, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffak Noer mengatakan, pihaknya bukan tanpa alasan menggandengkan Anies Baswedan dengan Khofifah. Sebab, kedua tokoh tersebut dinilai mampu merepresentasikan koaliasi parpol Islam.

"DPW PPP Jawa Timur punya ide memasangkan Anies dan Khofifah mewakili poros partai Islam," ujarnya dikutip dari Jatimnet.com jaringan Suara.com, Senin (3/5/2021).

Ia optimistis, duet Anies-Khofifah berpeluang besar pada Pilpres 2024. Pasangan tersebut diyakini mampu mendulang suara besar serta mendapat dukungan yang besar di grass root. Lantaran, kedua sosok tersebut memiliki elektabilitas yang tinggi dan basis massa yang kuat.

"Jika pasangan ini bisa direalisasikan maka PPP akan bekerja all out memenangkan suara, terutama dari Jatim," sambungnya.

Sekadar diketahui, wacana koalisi parpol Islam berawal saat pertemuan PPP dan PKS. Dalam pertemuan itu muncul ide kalau partai Islam akan berkoalisi untuk mengusung paket di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.[Suara.com]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda