Beranda / Berita / Pesawat Citilink Return to Base, Tak Lama Kapten Pilot dari Aceh Ini Dinyatakan Meninggal Dunia

Pesawat Citilink Return to Base, Tak Lama Kapten Pilot dari Aceh Ini Dinyatakan Meninggal Dunia

Kamis, 21 Juli 2022 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Ilustrasi pesawat Citilink mendarat darurat. [Foto: airliners.net]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pesawat Citilink rute Surabaya-Makassar return to base (RTB) di Bandara Juanda Surabaya pada Kamis (21/7/2022) pagi. Pesawat kembali ke pangkalan disebabkan karena terjadi gangguan kesehatan pada kapten pilot. 

Usai mendarat, kapten pilot bernama Boy Awalia Fasnil langsung dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, Jawa Timur. Namun takdir berkata lain karena hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa sang kapten pilot telah meninggal dunia.

Berdasarkan kronologi kejadian, almarhum Kapten Boy Awalia Fasnil adalah orang Aceh yang bertugas menerbangkan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307.

Namun, 15 menit usai lepas landas, pesawat tersebut kembali lagi ke pangkalan disebabkan terjadi pilot incapacity atau gangguan kesehatan pada pilot. Saat mendarat, kapten pilot langsung dijemput dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

sementara itu, untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, Citilink Indonesia kemudian mengganti pesawat serta seluruh crew. Mereka telah diterbangkan kembali pada pukul 11.00 WIB.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

riset-JSI
Komentar Anda