demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Pesawat AirAsia Mendarat Darurat Karena Ditemukan Seekor Ular

Pesawat AirAsia Mendarat Darurat Karena Ditemukan Seekor Ular

Selasa, 15 Februari 2022 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Penemuan seekor ular dalam kabin penumpang pesawat AirAsia. [Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pesawat AirAsia di Malaysia terpaksa mendarat darurat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Tawau setelah menemukan seekor ular di kabin penumpang.

Hal tersebut terekam dalam video yang beredar luas di media sosial beberapa hari lalu. Grup Air Asia kemudian mengonfirmasi insiden itu, dan menekankan tidak ada yang terluka.

Menurutnya, begitu kapten pilot sadar ada ular di pesawat, dia memutuskan mengalihkan pesawat ke Kuching sebagai tindakan pencegahan pembersihan pesawat.

Usai pendaratan di Kuching, pesawat melanjutkan perjalanan ke tujuan awal. "Keamanan dan kesejahteraan penumpang dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami. Sehingga penumpang atau kru selamat dan tak ada risiko apa pun," lanjut Liong.

Dirinya mengatakan insiden ular di kabin pesawat merupakan hal yang langka dan bisa terjadi di pesawat mana pun dari waktu ke waktu.

Sementara itu, Menteri perhubungan Malaysia, Wee Ka Siong, ingin Otoritas Penerbangan Sipil negara itu (CAAM) memastikan mitigasi risiko kejadian yang sama berulang.

Menurut situs flightware.com. penerbangan yang bersangkutan meninggalkan Kuala Lumpur pada Kamis (10/17/2022) pukul 17.41 waktu setempat dan mendarat darurat di Kuching pada 19.13. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda