Beranda / Berita / Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Ledakan Kilang Minyak Dumai

Pertamina Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Ledakan Kilang Minyak Dumai

Minggu, 02 April 2023 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Asap tebal mengepul akibat kebakaran di kilang minyak Pertamina. (Ilustrasi)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - PT Pertamina (Persero) memastikan tidak terdapat korban jiwa akibat insiden ledakan Kilang Dumai, Sabtu (1/4/2023) malam. Namun, terdapat lima pekerja yang menjadi korban luka-luka akibat insiden tersebut. Menurut keterangan yang diperoleh, kelima korban luka-luka tersebut merupakan pekerja yang sedang berada di runag operator.

"Korban jiwa tidak ada, korban luka ringan dan sudah pulang ke rumah semua," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, Minggu (2/4/2023).

Lima korban luka-luka tersebut merupakan pekerja yag sedang berada di runag operator. Sumber ledakan diketahui berasal dari area unit kompresor gas Kilang Dumai. Lima korban tersebut telah mendapatkan perawatan dari RS Pertamina.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, mengatakan, demi keamanan di sekitar lokasi, operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara. Adapun untuk unit lain di Kilang Dumai tetap beroperasi normal.

"Penyebab kejadian masih belum diketahui," kata dia.

Ia menjelaskan proses pemulihan unit kilang segera dilakukan agar operasional kilang dapat kembali berjalan optimal serta warga terdampak bisa segera beraktifitas. "PT Kilang Pertamina Internasional RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," ujar Agustiawan.

Akibat dari kejadian ini, terdapat beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan kilang, mengalami kerusakan minor. PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktifitas.


Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda