Beranda / Berita / Ibas :Mari Merawat dan Menjaga Perdamaian

Ibas :Mari Merawat dan Menjaga Perdamaian

Jum`at, 25 Januari 2019 18:48 WIB

Font: Ukuran: - +

Edhie Baskoro Yudhoyono saat menziarahi Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beringen, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh UtaraFoto: beritakini.co

Dialeksi.com | Aceh Utara - Syiar dan spirit Sultan Malikussaleh harus di perkenalkan ke seluruh penjuru nusantara. Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menziarahi Makam Sultan Malikussaleh di Gampong Beringen, Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat 25 Januari 2019.

"Tentunya itu semua harus kita pertahankan dan tidak boleh kita berhenti untuk terus menjaga Islam yang damai, bersatu dan Islam yang tahu bagaimana caranya berbuat yang terbaik bagi bangsa, masyarakat, umatnya untuk menyiapkan segala sesuai menuju adil dan sejahtera, serta penuh kedamaian," ujar pria yang akrab di sapa Ibas ini.

Didampingi Teuku Riefky Harsya, anggota DPR RI asal Aceh, Ibas mengatakan seluruh masyarakat untuk mendapatkan karomah atas segala spiritual, segala doa, segala pendidikan Islam yang dari abad ke 13 telah disyiarkan dan diperkenalkan, serta dijalankan oleh para sultan dan raja-raja yang datang ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Aceh, Khususnya masyarakat Aceh Utara, bahwa ia mewakili ayahandanya, SBY beserta ibundanya.

 "Sekali lagi saya sampaikan, tanpa mengurangi rasa hormat saya datang ke sini mewakili bapak SBY dan Ibu Ani yang juga sedang melakukan serangkaian kegiatan di tempat saudara-saudara kita yang lain. Dengan waktu yang sangat padat tentunya kita juga harus bisa membagi waktu sebaik-baiknya. Saya mewakili beliau, InshaAllah masyarakat pun juga masih bisa menerima kehadiran saya di sini untuk memberikan salam hangatnya kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, khususnya di kawasan makam Malikussaleh," ujar Ibas.

Ibas juga berpesan agar semua pihak untuk merawat dan menjaga perdamaian dan kedamaian Aceh yang sudah dirasakan oleh masyarakat Aceh sejak 2005 silam.

"Kami juga ingin menyampaikan salam silaturahim agar perdamaian dan pembangunan di Aceh, dan kedamaian di Indonesia secara keseluruhan dapat terus terjaga. Karena kami yakin Pak SBY, presiden yang sebelumnya pernah memimpin kita selama 10 tahun sangat peduli dan cinta terhadap Aceh."pesan Ibas

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan melakukan Tour De Toba-Seulawah. Safari ini dilakukan dalam rangka manyapa masyarakat yang ada di Sumatera Utara dan Aceh. SBY akan berada di Aceh selama 5 hari, dari 24-28 Januari 2018.


Keyword:


Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda