Beranda / Berita / Dandim Abdya Tinjau Pembangunan RTLH

Dandim Abdya Tinjau Pembangunan RTLH

Rabu, 23 September 2020 20:45 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: KodamIM]

DIALEKSIS.COM | Abdya - Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo meninjau progres pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik nek Juriah (74) janda miskin warga Desa Ujong Tanoh Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (23/9/2020).

Dalam tinjauannya tersebut Dandim didampingi koordinator Danramil 06/Manggeng Kapten Inf M Latif, dan sejumlah perangkat desa setempat.

Di sela tinjauan Sekretaris Desa Ujong Tanoh Darman Ali menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0110/Abdya karena telah merealisasikan pembangunan rumah warganya, Juriah (74). Katanya sudah belasan tahun pihaknya berupaya ingin merehab rumah Juriah yang sudah tidak layak huni, namun selalu terkendala.

"Jujur, tiap tahun sudah sering diphoto dan sering kita ajukan, bahkan Nek Juriah pun sampai muak, karena pada akhirnya tidak ada realisasi. Alhamdulillah, kami selaku desa mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah merealisasikan harapan dari pada warga kami. Semoga TNI terus semakin jaya, dan selalu dekat dengan rakyat," turutnya.

Menanggapi hal itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan program pembangunan rumah tidak layak huni adalah salah satu wujud komitmen TNI dalam membantu rakyat terutama bagi yang tidak mampu memiliki rumah layak huni.

Menghindari hal yang berlebihan Dandim menyampaikan, esensinya TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat. Semua program dan kegiatan yang dilakukan selama ini pada dasarnya adalah untuk mewujdukan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah rela gotong royong dalam pembangunan rumah ini. Karena tanpa gotong royong, pembangunan ini tidak akan berjalan lancar," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam menyambut peringatan HUT ke-75 TNI, Kodim 0110/Abdya membangun habis rumah nek Juriah dari yang semula tidak layak huni berkontruksi kayu keropos, kini dibangun permanen dengan beton. Pengerjaan rumah dilakukan oleh Prajurit Kodim 0110/Abdya dan dibantu gotong royong warga setempat. Progres ditargetkan selama 15 hari, namun menginjak hari kesebelas pembangunan rumah tersebut telah mencapai persentase 90% [KodamIM].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda