Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Yayasan Gebetan Bagi Masker untuk Pasien dan Pengunjung RSUD Aceh Tamiang

Yayasan Gebetan Bagi Masker untuk Pasien dan Pengunjung RSUD Aceh Tamiang

Kamis, 09 April 2020 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

Yayasan GEBETAN saat membagikan ratusan masker kain gratis untuk pasien di RSUD Aceh Tamiang. [Foto : Hendra/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (GEBETAN) membagikan ratusan masker kain gratis untuk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, Kamis (09/4/2020).

Tidak hanya kepada pasien, masker kain tersebut juga dibagikan kepada pengunjung atau keluarga yang ikut mendampingi pasien berobat di RSUD Aceh Tamiang.

"Kegiatan pembagian masker ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pihak manajemen RSUD Aceh Tamiang, yang mewajibkan semua pasien atau pengunjung yang datang atau berobat untuk menggunakan masker," kata Kordinator Aksi, Cut Muliyani didampinggi Nanie Idrus, Amsal dan Ardi kepada Dialeksis.com.

Menurutnya, selama persediaan masker kain di Yayasan GEBETAN masih ada, kegiatan pembagian masker untuk pasien di RSUD Aceh Tamiang akan terus dilaksanakan.

"Kepada masyarakat, gunakanlah masker saat keluar dari rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini agar mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)," ujar Cut Muliyani.

Cut menjelaskan salah satu upaya alat yang efektif untuk melindungi diri dari wabah virus adalah masker. Masker ini adalah alat yang efisien untuk mencegah virus Corona ke tubuh manusia.

"Semoga masker ini menjadi pelindung diri bagi masyarakat kita yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan virus ini. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat agar saat ini tetap berada di rumah," katanya.

Ia mengakui sejak corona mewabah di berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia, harga masker pun melambung tinggi dan stok masker kini mulai langka. Bukan hanya masyarakat umum yang kesulitan untuk mendapatkan masker tetapi juga tenaga medis.

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bergabung dalam kegiatan pembagian masker ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Mandiri Syariah 7119494758, BRI Syariah 1049613608 dan BNI Syariah 0998898097 atas nama Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang," ujanya.

Konfirmasi donasi tambah Cut, dapat melalui WhatsApp atau bisa menghubungi Indah di nomor 0852 7066 6629 dan kak Nanie Idrus di nomor HP 0852 6281 8494 serta Hendra di nomor HP 0852 6032 2237. (MHV)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda