Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Gegana Brimob Polda Aceh Sumbang Masker Jahitan Ibu-ibu Bhayangkari ke PWI Aceh

Gegana Brimob Polda Aceh Sumbang Masker Jahitan Ibu-ibu Bhayangkari ke PWI Aceh

Kamis, 09 April 2020 15:22 WIB

Font: Ukuran: - +


Danden Gegana Sat Brimob Polda Aceh Kompol Akmal, menyerahkan masker ke Sekretaris PWI Aceh Aldin NL, disaksikan Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman. [Foto: dok Rakyat Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Danden Gegana Sat Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, didampingi Irwinsyah, Pasi Ops Sat Brimob Polda Aceh dan dua anggotanya, datang ke kantor PWI Aceh dan menyerahkan 50 masker kain hasil jahitan ibu-ibu Bhayangkari ranting Sat Brimob Gegana Polda Aceh, Kamis (9/4/2020).

Masker tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, dan Sekretaris, Aldin NL serta Ketua SIWO PWI Imran Joni.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan infeksi virus Corona sebagimana rekomendasi WHO dan pemerintah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Keterbatasan dan sulitnya mendapatkan masker saat ini membuat istri Brimob yang bergabung dalam Bhayangkari ranting Sat Brimb Polda Aceh berinisiatif membuat sendiri masker kain. Selain untuk memenuhi kebutuhan unit Brimob, juga untuk mitra kerja, satu diantaranya wartawan.

“Perang melawan virus Corona harus mendapat dukungan semua pihak dan semua elemen harus terlibat. COVID-19 ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Khusus media, yang bekerja di lapangan termasuk kelompok rentan terpapar Corona virus dan sudah banyak wartawan yang menjadi korban,” ujar Aldin NL melansir Waspada Aceh.

Karena itu, lanjutnya, bantuan masker akan sangat membantu mengantisipasi atau menghindari terhindarnya dari paparan virus mematikan itu.

Danden Gegana Sat Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal menyatakan, selain wartawan, masker buatan ibu Bhayangkari juga disumbangkan ke mitra lainnya, termasuk juga untuk memenuhi pesanan dari Danden Gegana Polda Metro Jaya. (sm)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda